The secret about pink


Sebenarnya, dan sebenar-benarnya, saya itu tidak benar-benar suka warna pink. Yah, bukan benar-benar tidak suka memang, tapi juga tidak benar-benar tidak suka. Alasan saya kenapa secara ajib semasa kuliah punya barang-barang pink adalah,,, jengjereng jereng…. Saya bosan dengan adek saya. Alkisah, tersebutlah suatu ketika dimana saya punya adek cowok yang selalu menyita barang-barang yang saya punya, headset, radio, kaos, celana jeans T_T , motor, sampek mainan gue yang selama masa kecil gue Cuma 4 biji, yang tetap awet sampek kelas 3 SD, yaitu ketika adek gue bisa jalan dan merusak semuanya. Bayangin boys, sebuah mobil-mobilan warna kuning dari plastic, boneka cewek dari plastic yang bisa dikempesin, bola plastic yang bisa dikemperin juga, boneka kaya chuki dari plastic yang kaku, yang gue punya sedari umur 3 taon, dan tetap awet sampek gue berusia 9 taon, pastinya punya nilai memori yang dalem kan, tentang betapa berharga dan terbatasnya barang yang gue punya itu. Dirusak begitu saja. Emang tuh anak raja tega!!!... dirusaknyapun bukan karena proses maen seperti ketancep paku waktu bolanya dilempar-lempar atau kepanasan trus meletus. Tapi emang sengaja dirusak sama dianya, soalnya gue nemuin bekas sulutan rokok sama paku di boneka sama bola plastiknya. Juga kepala boneka chuki yang jelas-jelas dipotong ama dia, juga kerangka mobil-mobilan gue yang jelas-jelas dipatahin ama dia. Huft! Lantas waktu gue minta pertanggung jawabanya dengan sok imutnya dia nangis merengek2 sambil nuding-nuding gue di depan mbah, ceritanya minta suaka gitu. Emang tempe nih anak, nyebelin bener dah pokoknya. Besoknya, koleksi kartu-kartu dia yang satu dus besar gantian gue bakar. Ahahahahaha!!!! (waspadalah, waspadalah, kalao gue lagi badmood bisa jadi sekejam ini loh). Seneng banget gue waktu itu. Gue ngakak guling-guling sampai tiba waktu dimana si bungsu menyebalkan ini nangis dan ngadu ke mbah kung. Dengan lagak pahlawan kesiangan gue ngaku sejujur-jujurnya tentang tindakan kriminil gue ke embah tanpa tendeng aling-aling. Tapi bukan hukuman uang jajan yang kepotong yang bikin gue sebel setengah mati. Tapi karena besoknya, adek gue dibeliin kelereng satu toples waref full!. Sadis bener dah!, gue yang Cuma punya 4 buah mainan sedari balita sampek kelas 3SD (6 taon boss) dan adek gue yang punya mainan bejibun dan nambah terus tiap hari. Kesadisan tingkat dewa adalah rasa iri adek gua yang selalu menyabotase barang yang gue punya, yang jelas-jelas jumlahnya lebih terbatas daripada barang-barang yang dia punya. Untung aja  kerudung sama rok gue gak ikutan disita setelah dia melewati usia balita.

Ketika dia kelas 5 SD. Dengan iseng saya menunjukan foto-foto masa kecil dia yang sangat girly, ahihihihi. Habis ntu langsung dah ni anak ngamuk ngak karuan, paling sensi dia sama barang-barang yang kecewe-cewekan. Uhui! Maka daripada kepada itulah, akhirnya saya punya ide, untuk membeli barang dengan warna pink. Meskipun saya akui semasa SMA saya sempat alergi dengan warna ini. Coz kesanya manja dan centil buanguet getoh…tapi ngakpapalah, setidaknya barang gue ngak bakalan dipakek ama dia.


Tapi lama-lama bosen juga, akhirnya gantilah saya dengan suasana ungu, eh, ternyata sama adek saya dilahap juga, orange, L dilahap juga, yo uweslah, balik lagi ke tema pink. Huft, jadi pengen punya mbak cewek yang barang-barangnya bisa saya sita….. :’( kalo nyari mas she gampang, kalo nyari mbak gimana coba caranya, secara ibu saya susah banget dikomporin buat nikah lagi. Hash, takdir neh jadi anak-cucu tertua..tapi ada enaknya juga seh, soalnya anak tertua punya hak prerogative buat nyuruh-nyuruh adeknya. Dan ketika adeknya sudah remaja gini, bisa gentian makek parfum, deodorant, cream wajah, lulur, slayer, helm dan barang-barang dia yang lainya ehehehehehe waktunya embak yang ganti menjajahmu. Uhui! tapi bukan cuma itu seh alasan gue punya banyak barang warna pink, hanya saja itu yang utama. :D anyong...

0 komentar:

Posting Komentar