JIKA AKU SEORANG ATHEIS


Jika saya seorang atheis dan Tuhan tidak ada, pasti saya akan merampok Bank, korupsi atau apapunlah itu demi mendapatkan uang, bersenang-senang sepuasnya, lantas kemudian ketika tertangkap saya akan bunuh diri. Santai, ngak ada pengadilan setelah kematian. Wong Tuhan saja tidak ada.

Jika saya seorang atheis dan Tuhan tidak ada, saya pasti sudah lama bunuh diri. Bosan hidup di dunia, gini-gini aja. Malah banyak ketidak adilan yang terjadi. Yang jujur yang dijauhi, yang lemah didzolimi.

Jika saya seorang atheis dan Tuhan tidak ada, berarti saya akan bebas liar lepas tanpa tali pengekang apapun. Saya bebas membunuh siapapun, saya bebas mencuri apapun, saya bebas sebebas-bebasnya untuk berbuat semau saya. Persetan dengan semua nilai moral dan kemanusiaan. Toh tidak ada untungnya kita berbuat baik, dan tidak ada ruginya ketika kita berbuat jahat. Apa sih pentingnya pendapat manusia lain, berbuat untuk manusia lain. Toh setiap manusia, seberapa dekatnyapun antara kita dengan dirinya, pasti ada suatu ketika dimana ia berbalik, mengesalkan, dan menikam dari arah yang tak disangka.

Sayang, Tuhan ada, entah kita percaya ataupun tidak. Tak masalah baginya. Ia menunggu. Menunggu hamba-hambaNya yang setia dan hamba-hambaNya yang tak setia :D. ah, demikian melegakan mengetahui ia ada, setidaknya segala ketimpangan di dunia ini akan disetimbangkan di dunia selanjutnya. dan saya memilih untuk tidak menjadi atheis. bagimanapun alasan anda.

0 komentar:

Posting Komentar