ramuan alami untuk rambut rontok

hallo teman. kali ini aku mau sharing nih. pengalaman soal rambut rontok aku yang parah banget. al kisah tersebutlah suatu hari dimana rambut gue rontok pake banget, pake parah, sayang ngak pake telor. allammak...sampek gue ngeri sendiri. for your information, rontok gue sampai menghantui kedalam mimpi. gimana enggak coba, liat bantal pagi-pagi ada rambut rontok banyak,nyuci seprei juga gitu, liat selokan air pas keramas,lagi-lagi ada rambut rontok, liat baju juga ada rambut rontok, liat kerudung apalagi, buanyak yang nempel-nempel disana. hah! sampe tipis...banget ni rambut, sumpeh loh, berkurang sampai hampir tinggal sepertiga dari ketebalan rambut awal aku. sempet kupikir awalnya, "emmak...apa anakmu ini rontok gara-gara kena kanker tatau penyakit apa gitu", eh, ternyata enggak. syukur alhamdulillah deh. akhirnya aku hunting produk perwatan rambut rontok, mulai tonik, sherum, conditioner, sampho, cem-ceman. mulai brand lokal sampai internasional. dan hasilnya, selmat! ketombe tambah parah dan rontok gak berkurang. akhirnya aku nyerah deh pake produk-produk itu. nah, pas lagi galau-galaunya. nenek aku ngasih saran. pakai perawatan alami aja, ngak usah yang aneh-aneh. yah, akhirnya aku coba deh pakai yang alami-alami, mulai dari keramas pakai jeruk nipis, lidah buaya, madu, telor ayam kampung sampai daun mankok-an dan kemiri+seledri. hasilnya?, sama aja bos! rontok lageh, rontok lageh! tapi soal keramas pakai jeruk nipis, emang sih, ketombe aku berkurang banyak dan rambut jadi halus,,,,banget. tapi yah itu, rontoknya sama aja. nah, setelah uji coba yang kesekian, akhirnya aku nemu ramuan yang oke lah buat ngatasi rontok aku. nih aku kasih ramuanya : 1ruas jahe (kurang lebih 3cm) 3siung bawang merah 1 sendok virgin coconut oil/ minyak kelapa nah, jahe sama bawang merahnya aku parut dan aku campur ke minyak kelapa. diamkan 5menit lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala selama minimal 1 jam. baru deh aku keramas pakai natur anti ketombe yang warna packagingnya biru hitam. aku pernah pakai ramuan ini dengan shampo lain seperti tresem*, emer**, sun***, phanthe** dll tapi ngak bagus hasilnya, mungkin tergantung amal ibadah juga kali yah, hahahhaha bercanda, maksudnya tergantung faktor kecocokan... kelemahan ramuan ini ada di baunya, suer deh! aq berasa jadi ayam yang lagi di ungkep sebelum digoreng bahahaha secara baunya yah kaya gitu. tapi apa daya, ternyata ramuanya ampuh buat ngrangi rontok aku. apalagi bau shampho naturnya kan khas jamu banget, adubileh dah, , , nih hidung yang biasanya suka banget sama yang wangi-wangi protes terus. hahahhaha tapi serius deh, rambut aku itu, selain tipis, folikelnya lemah, jadi mudah banget tercerabut ataupun putus, selain itu tumbuhnya jarang. jadi tipis...banget. berasa kaya orang kurang gizi. dah dirawat ini itu tetep aja gitu. baru setelah aq rutin pakai cem-ceman ramuan di atas rambut aku agak-agak keliatan berkurang rontoknya dan tumbuh rambut-rambut kecil gitu. oiya, aku mencoba ramuan ini untuk dirutinkan setiap hari sebelum tidur. secara baunya gitu banget, jadi aku pilih aplikasinya pas malem. kalau siang kan tengsin bos, kalau temen nyium bau bawang dari rambut aku hahaha. ini dah minggu kedua sejak pemakaian, sekitar 14an kali aku pakai. dan sejauh ini efeknya bagus banget. oiya selain memakai ramuan ini, sama mbah aku dirutinkan konsumsi telor ayam jawa mentah dan pisang setiap hari. khasiatnya bagus buat rambut dan badan. ayam jawa kan cenderung organik, ngak pakai suntik dan pakan tambahan yang berbahan kimia. proteinya bagus buat struktur rambut yang kuat. pisang kaya akan zink dan mangan. yah, itu tips dari aku buat mengatasi rambut rontok. BTW, ini perawatan alami loh yah, jangan harap hasil langsung kelihatan dalam 1x pemakaian. aku aplikasi seminggu baru keliatan secara signifikan jumlah rambut rontok yang berkurangnya. :D semalat mencoba! :* semoga cocok juga akaya aku. seneng kan kalau ilmu yang aku dapat bermanfaat buat yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar