biar awet muda, pakai mobil ini aja..


Pagi tadi saya menyaksikan sebuah berita di tv. Pulau Giliyang di Sumenep Madura dinyatakan memiliki kadar oksigen diatas 21% oleh Badan Lingkungan Hidup Sumenep. Diduga kadar oksigen yang melebihi batas normal tersebut menjadi menyebabkan penduduknya berusia panjang hingga melewati angka ratusan tahun dan masih terlihat sehat juga aktif. Wew, agan bisa bayangin sendiri tuh, betapa banyaknya neli (alias nenek lincah nan perkasa) disana.



Pict by : eposlima.blogspot.com                                                         pict by: www.memobee.com




Kabarnya sih kita bisa wisata kesehatan loh ke pulau ini, cek aja di http://kabarmadura05.blogspot.com/2012/01/oksigen-giliyang-terbaik-di-dunia.html.  Tapi ati-ati aja gan klo pas traveling ke pulau ni trus liat perawan cantik. Klo macem-macem, agan bisa babak belur loh dilemparin gayung ma neneknya yang perkasa dan awet muda . wkwkwkwkwk


Oiya, ngomongin soal kadar oksigen, ane jadi inget soal kendaraan bermotor nih gan. Biasanya klo soal polusi udara dan kawan-kawanya, yang sering ditunjuk jadi tersangkanya kan para kendaraan bermotor. Nah, Daihatsu dengan semboyan Innovation for Tomorrow, mengeluarkan produk-produk baru super beken yang juga ramah lingkungan, diantaranya adalah…jeng jreng jereng…

1) All New Xenia yang pas banget buat agan yang punya keluarga besar dan sejahtera.
nih desainya gan.. bisa muat banyak orang kan..


2) Terios yang cocok buat agan yang suka berpetualang melanglang buana bak arjuna mencari cinta :p soalnya desain sama mesinya asik banget buat petualangan out door gan…terutama klo agan suka ikutan slalom, eh salah, off road..







3) All New Sirion yang gaul dan unyu-unyu dengan warna biru keunguanya. Cocoklah sekiranya dipakai agan yang ngaku masih muda :P ..
tuh kan,tuh kan unyu banget warnanya.. udah gitu hemat banget lagi ama BBM, bayangin aja gan, Cuma butuh seliter BBM buat menempuh 14.5 Km. OMG… ni mobil emang soulmate ane deh, sesuai banget dengan prinsip penghematan sehemat-hematnya versi ane. ehehehe. Makanya ngak salah klo Kementrian Lingkungan Hidup RI ngasih penghargaan sebagai kendaraan bermotor dengan emisi gas buang terbaik.


 4)Trus Luxio yang desainya lux abis. Bukan…agan kagak boleh mandi di dalem ni mobil, maksud ane desainya mewah gitu loh..


5) Ada juga Grand Max MB yang cocok buat agan pembisnis, desain dalem mobil yang luas bikin agan leluasa bawa-bawa dagangan macam kaen, mug, dll.








6) Terakhir, ini nih gan inceran ane, Grand Max PU keluaran Daihatsuyang cocok buanguet buat pedagang beras kaya ane.

 Ni mobil bentuknya pick-up, kabinya luas, terluas di kelasnya malahan, jadi ane klo bawa beras bisa muat banyak. Doain ane menang lomba yah gan, biar bisa nambah modal buat DP nih mobil. T_T



Oiya, selidik punya selidik, Daihatsu yang terus berinovasi, menerapkan sebuah program bernama : DAIHATSU TEKNOLOGI HIJAU di mobil-mobil keluaranya. Program ini melalui 3 tahap gan, lebih jelasnya bisa agan liat di gambar ini nih         
               
                Tahapan pertama ntu namanya teknologi Eco-Idle, karena ane ngak paham mesin dan perkakas mobil, juga ngak mau sotoy klo nulis, ane kasih garis besar yang ane pahami aja. Secara singkat yang bisa ane pahami dari teknologi ini adalah, ketika lalu lintas padat merayap dan agan kejebak macet. Kan jadi pemborosan BBM tuh, mobil jalan sesekali doang tapi mesin tetep nyala di lampu merah. Nah, dengan teknologi ini ntar mobilnya bakalan bisa mati secara otomatis ketika agan kejebak macet, dan mobilnya bisa jalan lagi klo agan ngelepas mengurangi tekanan/ injakan di pedal remnya. Kebayang kan gan klo pas mecet jaya di jalan raya Jakarta raya, mobil berderet-deret dan semuanya nyala. jalan semeter dua meter trus brentinya lama. Kan jadi pemborosan BBM plus polusi udara besar-besaran tuh.



nah, dengan teknologi ini, mesin mobil agan akan mati secara otomatis ketika direm dan kecepatanya dibawah 7 Km/Jam. jadi bisa dibilang bakalan ngirit BBM dan meminimalisir pertambahan polusi udara gitu.klo agan kurang paham, boleh deh cekidot gambar ini.

Oiya, yang lebih mantapnya lagi dalam sistem ini, juga terintegrasi i-EGR yang membuat pembakaran lebih sempurna dan meminimumkan  keluaran CO2.


oke, mari kita obrolin Inovasi tahap kedua dari Daihatsu, yaitu dengan cara mengurangi beban mobil sehingga bahan bakar yang terpakai mobil dapat di irit sampai 30%. Gosipnya nih gan, seliter bisa sampek nempuh jarak 35 Km!.....
Wew! Sekali lagi ane bilang, :* I lope U dah Daihatsu, Bersama mari kita terapkan penghematan sehemat-hematnya :p. 

Caranya sih ane ngak paham2 amat, :P secara ane orang biologi, ngeliat oli aja Cuma 3 bulan sekali, waktu ganti oli mesin, itupun yang ngeganti orang bengkel. Tapi baiklah, ane akan coba jelasin sebisa ane. Cara pertama adalah mengganti bahan baku mesin dengan jenis logam lain yang bobotnya lebih ringan. Cara kedua dalah dengan memperingkas/ meng-efisiensikan/mengganti mesin dari 3 silinder ke 2 silinder jadi bobot mobil bisa lebih mungil. Coba organ kita para cewek ini bisa diringkas juga yah, biar lebih mungil gitu bobotnya, jadi ngak harus susah-susah diet :p.


Tahap ketiga adalah mengganti bahan bakar fosil dengan Precious Metal Free Liquid Feed Fluel Cell (PMFLFC). Bahan bakar ini ini dipercaya tidak mengeluarkan CO2 sebagai hasil akhir pembakaranya. Nama lainya adalah hidrazin hidrat (yaitu campuran antara Hidrogen dan Nitrogen).











Waktu IIMS 2012 kemarin Daihatsu sudah ngasih prototypenya sih, penampakanya kaya gambar di bawah



Oiya, ada yang lebih penting gan, klo semisal ada orang naik motor dibelakang mobil agan. agan ngak perlu sungkan lagi karena merasa mobil agan ngentutin orang. Nih mobil emisinya/ buanganya berupa air kok. Ane jadi ngak sabar supaya teknologi ini bisa diterapkan segera. Biar polusi udara ngak terus bertambah. Siapa tau klo kadar O2 di lingkungan ane meningkat, waktu tuanya nanti ane bisa tetep sehat, lincah, aktif dan seksi kayak nenek-nenek di pulau Giliyang. Kira-kira kaya nenek di gambar bawah ini nih


pict by : langkahmantap.blogspot.com

tuh kan, tuh kan sehat bin lincah bin perkasa banget kan nenek-neneknya, biar tua tetap sehat aktif dan berdaya guna. 

oiya, kayaknya mobil-mobil keluaran Daihatsu bakalan lebih asik lagi kali yah, klo diintegrasikan sebuah alat yang bisa ngerubah karbondioksida ataupun bentuk emisi/ zat buangan lainya menjadi oksigen. kan selain menghambat pertambahan kadar karbondioksida, juga sekaligus bisa meningkatkan kadar oksigen di lingkungan. okelah, ane tunggu inovasinya ya Daihatsu.






0 komentar:

Posting Komentar