karena lelaki lebih suka tertipu

sedikit memang, tulisan ini dibuat untuk menghilangkan bias bahwa hanya wanita saja yang suka ditipu dengan proses penggombalan.

nyatanya, lelakipun juga sama. mereka lebih suka tertipu.

alkisah tersebutlah seseorang dengan inisial U yang memiliki seorang adik lelaki dengan inisial A. si A ini termasuk lady's boy. alias tipe cowok yang setia pada 1000 wanita. meski jauh dilubuk hatinya tersimpan sebuah kisah tentang kasih pertamanya yang tak sampai. si A ini nampaknya merasa sayang jika ada cewek kiclong yang lewat begitu saja dalam hidupnya.

suatu ketika si U yang notabene adalah kakak si A menemukan sebuah foto cewek di HP si A. dan dimulailah diskusi ini.

U: sopo dul?
A: nyapo to, pengen ngerti ae.
U: rapopo kan.
A: koncoku.
U: konco opo konco...
A: melu2 ae.
U: hobimu kok oplasan tok seh

A: ben toh, sing penting lak ayu.

 sejenak, U bingung dengan si A. adek semata wayangnya ini. sudah tau ditipu. eh, masih juga disenangi.
teman, ketika anda terkesima bentuk kerudung dia yang mirip sanggul, dan membayangkan betapa panjang indah terburai rambut yang ada dibalik kerudung itu. saya hanya tertawa.

kenapa, karena biasanya, wanita berkerudung dengan rambut panjang yang asli akan malas mengikat rambutnya tinggi2 ketika berkerudung. bentuk ikatan rambut yang seperti itu, selain dilarang dalam hadist Rasulullah(menyerupai punuk unta), juga membuat beban di kepala semakin berat. :D biasanya, gundukan yang tampak mirip rambut disanggul, dibalik kerudung itu hanyalah kain, dari dalaman kerudung si wanita.

ketika lelaki demikian terpesona dengan kulit muka perempuan yang putih mulus, saya hanya tertawa. karena jika kulit muka dan kulit kelopak mata wanita tersebut tidak sama. ketika anda melihatnya tanpa kerudung. yang tampak adalah wajah bertopeng putih. karena kulit leher dan tubuh si perempuan tampak berbeda dengan kulit wajahnya yang menjadi putih akibat obat kimia. lucu jadinya.

ketika anda demikian tersepona dengan perempuan berbau wangi dan baju modis setiap saat. saya hanya tertawa. kenapa?. karena perempuan yang lebih sibuk merawat tubuhnya itu jelas memiliki alokasi waktu yang lebih sedikit untuk menata kamarnya, menambah pengetahuan2 dasarnya seperti dengan membaca, memasak ataupun berolahraga. atau melatih kemandirian secara finansial. di kehidupan nyata, akan sangat merepotkan ketika istri anda boros berbelanja pakaian dan kosmetik. rumah berantakan, anak-anak kurang gizi dan sakit-sakitan akibat konsumsi makanan yang kurang bergizi. tapi tentu saja, akan ada kesenangan karena dia tampak cantik hampir setiap waktu, kecuali ketika masker tebal itu dipakainya ditempat tidur.

aigo,,, jadi teman, kata siapa cuma prempuan yang suka tertipu dengan rayuan gombal. kalian, lelakipun. sama saja bukan, mudah terayu dengan penampilan.

50:50. :D. pesan saya untuk kalian para lelaki agar tidak tertipu kecantikan fisik saja, terutama si A " yang cantik itu belum tentu baik, tapi yang baik lama-kelamaan akan tampak semakin cantik". dan pesan saya untuk diri saya sendiri beserta kaum wanita lainya agar tidak tertipu rayuan gombal, "yang menyenangkan itu belum tentu baik, tapi yang baik itu akan membawa akhir yang menyenangkan"

0 komentar:

Posting Komentar