merawat kulit kering dan pecah-pecah dengan cara aman, alami dan murah meriah

tips ini berdasarkan pengalaman pribadi dan sudah teruji. waktu kecil, gue seneng banget duduk-duduk geje di sawah, memandangi langit biru dan hembusan angin sambil minum kopi dan makan serabi bikinan mbah. (red : sebenernya seh disuruh ngangon kambing :p, tapi tak ada salahnya kan sedikit berpuitis dan menikmati suasana). sebenarnya gue ni ngak tomboy seh, cuma emang orangnya malesan, and pengen yang praktis sekaligus ekonomis xD. jadi meski gue sebenernya suka pakek lotion pelembab dan sunblok yang wangi, tapi bisa dibilang jarang banget pakeknya. karena sodara-sodara, meskipun wangi, tapi ribet, masa tiap keluar rumah harus selalu pake?, selain ntu, biasanya lotion or sunblock kalo kitanya dah keringetan jadi terasa lengket banget, banyak bahan kimianya lagi. namanya bahan kimia, cepat atau lambat pasti akan menimbulkan efek sampingnya tersendiri.
 
back to the topic, karena sifat gue yang malesan alias ngak telaten inilah sodara-sodara, akhirnya punggung telapak tangan and kaki gue item, dekil plus pecah-pecah. soal bagian yang tertutup seh aman damai dan sentosa, karena ngak terkena cahaya matahari secara langsung. meskipun kering, tapi ngak sampai pecah-pecahlah. ketika masa puber, gue termasuk yang cuek bebek soal ini. tapi, lama-lama makin parah, and kegesek dikit aja jadi berdarah.akhirnya gue bertobat dan mulai memakai lotion, tapi percuma, sudah terambat, stadium kerusakan kulit gue sudah parah. jadi meski pakek lotion rutin pecah-pecah juga neh kulit gue.akhirnya, ketika mulai ngekos, di kosan kan banyak lidah buaya punya bu kos. iseng2, sambil nonton TV. gue rutin tuh ngegosokin bagian dalem lidah buaya yang berlendir ke  kaki gue. tadaa,,, hasilnya lumayan bos, cuma seminggu aja kulit kaki gue dah ngak pecah-pecah lagi.

akhirnya keisengan gue bertambah. secara membabi buta lidah buaya gue olesin ke seluruh tubuh termasuk muka. masyaalloh... ternyata rasanya guatuel...buanguet!, sambil anarki garuk-garuk badan kaya monyet, gue ilangin lendir lidah buaya di badan pakek sabun mandi. alhasil bukanya tambah lembab, kulit gue jadinya kering-kerontang kayak baju yang baru diangkat dari jemuran.

tapi keisengan gue ngak berenti sampek situ boy, gue olesin ntu lidah buaya setelah gue biarin seharian dulu. hasilnya lumayan, gatel-gatelnya berkurang setelah getah kekuningan lidah buayanya gue bilas pakek air. tapi lebih yahut lagi kalo ngambil lidah buayanya yang masih kecil. kira-kira diameter daunya yang masih 3cm gitu.
oyah, sebelum mengoleskan lidah buaya, sebaiknya kulit kita dibersihkan dulu pakek sabun, baru di olesin lidah buaya. coz kalo membilas setelah diolesi lidah buaya pakek sabun. percuma aja boy, malah makin kering. lapisan lidah buaya yang mengandung vitamin A dan E ikut terbilas bersama sabun.


skema:
bersihkan kulit pakek sabun => kalo bisa gosok pakek spons (bukan spons buat nuci boys, spons mandi! xD ) =>
keringkan dengan handuk => olesi lidah buaya => biarin kering => bilas sampek bersih pakek air(no sabun boy!)

tips : pilih lidah buaya yang diameter daunya kurang dari 3cm, pakai lidah buaya sehari setelah dipetik.
sebelum dipakai, belah lidah buaya, ambil bagian dalam yang berlendir, bilas dan hilangkan getah kekuninganya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

yukkk rawat yuukk..
kulit kering harus segera diatasi.
biar lebih pede yuk rawat kulitnya.
salam Marina :)

Posting Komentar