exis dengan internet: ngak update, ngak gaul



lomba blog
blog competition
Exis dengan internet : ngak update, ngak gaul

Di kalangan mahasiswa, internet saat ini sudah kebutuhan pokok. Entah apapun jurusanya, apapun stratanya. Bisa keteteran kita kalau ngak ada koneksi internet. Ngebayangin nyari referensi mutlak dari buku, ngirimin jarkoman tugas and rembukan buat praktikum lapangan ke temen seangkatan yang jumlahnya 70-an orang just by sms, ouch!, what a pain. Makanya kampus-kampus memasang free wifi buat mahasiswanya. Namun meski semua PTN negeri di Indonesia ini resmi memasang fasilitas free wifi, ternyata kalangan mahasiswa tetap demen buat langganan modem. Biasalah buk, supaya bisa ngakses berita dimana-mana, ngak Cuma pas dikampus ajah gityu….

Tapi kok,,,kalau disurvai banyakan buat buka situs facebooknya yah daripada buka situs-situs ‘berbobot’?. Hal inilah yang membuat pihak kampus  gue beberapa saat yang lalu gerah dan memblokir akses ke facebook. Padahal buk, kita kan buka facebook ngak melulu buat update status. Ada juga loh manfaatnya jejaring social macam facebook ntu. Missal nih kayak temen ane. Lewat FB dia bisa promosiin baju-baju dagangan dy. Jadilah temen gue ini punya toko online yang omsetnya lumayan.

Ngak Cuma ntuh, banyak juga temen gue yang mendapatkan pekerjaan melalui goup-group facebook. Jadi, menurut gue, eksis di facebook itu mutlak diperlukan buat saat ini, apalagi secara gue mahasiswa. Kalau ada tugas, pengumuman baru, or sekedar kumpul-kumpul angkatan. Biasanya kan anak-anak seangkatan ngumuminya di group facebook. Tapi guys, just wondering around di facebook and update status ngak bermutu kadang memang mengasyikan dan membuang stress, tapi ati-ati aja biar ngak keterusan. Coz bisa berabe tuh kalo akhirnya wasting time and banyak tugas yang terbengkalai (pengalaman soalnya ).

So, exis di jejaring social macam facebook n twitter??, ngak ada yang salah dengan hal ini. Semua motivator terkenal dan perusahaan besar punya FB fans page dan twitter saat ini. Tapi, tentu saja, mereka tak sekedar wondering around ngak jelas gitu lah… ngak Cuma status yang di update, tapi juga pengetahuan and relasi kita disana :D. ganbarru!

0 komentar:

Posting Komentar