mensana in corporisano

pastinya pernah denger kan pepatah ini, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. :-) . emang sih guys ngak selalu bener. buktinya sumato yang jelas-jelas jiwanya ngak waras kan badanya sehat wal 'afiat. but, kita semua ngak bisa menyangkal kan klo tubuh yang sehar itu membuat kita lebih produktif. so, kesehatan itu bukanlah sesuatu yang dapat diremehkan. menyoal soal kesehatan, kalangan mahasiswa biasanya luamyan cuek bebek soal ini. mahasiswa yang umumnya masih merasa muda, seringkali memiliki aktivitas seabreg, sampai akhirnya kurang istirahat dan nutrisi (selain faktor pengiritan jg). mahasiswa seringkali mengkonsumsi makana-makanan instan macan mie dll. yang notabene tidak baik untuk usus.
padahal bro, sebenarnya banyak cara untuk mengakali agar kantong kita tetep hemat, waktu kita bermanfaat sekaligus badan kita sehat.
tips dari gua adalah dengan mengganti mie dengan telor, why??
karena sama2 murah, mengenyangkan dan bisa ngirit waktu, tapi jelas2 sehat.
coba deh ngerebus telor 2 buah di pagi hari, harga telor di keputih ITS saat ini 4300 taiap 1/4 Kg. ntu artinya loe keluar duit 2150. sarimi porsi double 1700-2000/ bungkus. sama2 kenyangnya, tapi beda sehatnya kan?
no MSG lagi :D tinggal dicocol sambel sasa or garem aja dan enak.
and telur rebus ntuh bisa disimpen sampek dua hari loh, kan enak tuh, kalo buru2 harus ngampus pagi. bisa ngerebus telornya malem harinya. paginya tinggal dibuat sarapan.
selain telur, bisa juga mengganjal perut dengan bubur kacang ijo, biar tahan lama and tambah asoy rasanya tinggal dititipin tuh ke kulkas bu kos xD (pengalaman soalnya) sekilo kacang ijo cuma 11 ribu, ntuh bisa 10x makan loh, gula paling seperempat (di ITS 3000 1/4Kg, klo setengah kilo 5000).
tapi emang sih, saya sendiri mengakui bahwa meski sudah jelas, mie, susu, dan kopi itu tidak sehat, saya meminumnya asli bukan terpaksa, tapi lantaran suka. he2, sekali dua kali seh ngakpapa, tapi jangan melebihi bataslah... :P mie maximal sminggu 3x, kopi sehari maximal 2gelas, susu maximal sehari 2x

0 komentar:

Posting Komentar